Masalah Keringat Berlebih

Keringat dihasilkan oleh kelenjar keringat yang terdapat dilapisan kulit dengan mengambil bahan baku dari darah. Jadi melalui produksi keringat cairan yang berada dalam oembuluh darah yang berkurang dan bukan cairan kulit. Keringat itu akan membantu membasahi kulit. Kelenjar keringat ini terdapat diseluruh tubuh, tetapi dalam jumlah yang tidak sama rata. Ada bagian tubuh, seperti bau ketiak, kepala, lipat paha yang mempunyai lebih banyak kelenjar keringat. Pada umumnya keringat diproduksi pada saat tubuh berada dilingkungan panas. Akan tetapi, keringat juga dikeluarkan pada saat orang mengalami situasi emosi tertentu. Hal itu dikenal sebagai keringat dingin. Ada juga penyakit tertentu misalnya tuberculosa atau TBC yang ditandai oleh produksi masalah keringat berelbih, terutama malam hari walaupun suasana emosi baik dan udara tidak panas. Pada seseorang yang demam akan didapati produksi keringat yang banyak dan akan tampak lebih banyak pada saat panas turun setelah pemberian obat penurun panas.

Salah satu kesulitan yang sering mengganggu mereka yang mengalaminya adalah bau keringat. Bau keringat dan masalah keringat berlebih ini sebebnarnya disebabkan oleh kehadiran mikroorganisme di dalam kelenjar keringat diketiak. Mikroorganisme itu bisa berupa sejenis jamur atau bakteri yang dalam proses kehidupannya menghasilkan reaksi kimia, yang pada akhirnya menyebabkan timbulnya semacam bau.

Masuknya mikroorganisme itu ke dalam kelenjar keringat yang biasa menjadi masalah keringat berlebih sulit dihindarkan karena setiap saat kulit dihinggapi mikroorganisme yang bermacam ragam. Hygiene atau kebiasaan membersihkan badan yang tidak baik member peluang lebih banyak mikroorganisme yang memasuki tubuh, termasuk juga upaya perawatan kulit yang tidak benar. Oleh karena itu, pada dasarnya setiap orang mengalami kehadiran mikroorganisme tertentu di dalam kelenjar keringatnya dalam kadar dan jenis berbeda sehingga setiap orang mempunyai bau badan yang khas.

Keringat yang berbau juga dapat terjadi pada penderita penyakit tertentu. Pada penderita penyakit ginjal yang parah, misalnya keringatnya dapat mengandung ureum sehingga mempunyai bau seperti urine (air kemih). Ada juga keluhan bau badan yang ditimbulkan oleh lingkungan misalnya bau domba pada seseorang yang sekian tahun mempunyai profesi penjual satu kambing dan bau ikan asin pada pedagang ikan tersebut.

Di samping kelenjar keringat pada kulit didapatkan juga kelenjar lemak kulit (glandula sebacea) atau sebum. Kelenjar ini bersama kelenjar keringat terdapat sekitar pangkal rambut. Minyak yang dihasilkan, dialirkan melalui rambut dan membasahi kulit serta rambut yang bersangkutan. Keberadaan kelenjar ini menyebabkan kulit terbagi menjadi kulit kering, kulit normal dan kulit berminyak sesuai dengan kadar produksi glandula sebacea itu. Selain itu, minyak yang dihasilkan menghasilkan rambut yang kering, normal, dan berminyak pula.


=====================================

>>> Obat Bau Badan, 100% Alami dan Efektif Menghilangkan Bau Badan, Bau Keringat, Bau Ketiak & Bau Kaki Pada Pria dan Wanita, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Obat Penghilang Bau Badan and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>