Obat Bau Badan Tradisional

Banyak cara yang dapat ditempuh untuk menghilangkan bau badan, sudah banyak produk – produk penghilang bau badan yang dijual di pasaran, seperti bedak, deodorant, obat yang diminum dsb. Berikut penjelasannya :

1. Bedak

Bedak juga dapat membantu mengurangi bau badan tak sedap dan menyerap keringat dengan baik. Ketiak pun tidak basah dan kulit terasa nyaman. Dengan cara pemilihan bedak yang tepat tanpa menimbulkan efek samping berarti atau bedak yang mengandung amtiseptik yang berfungsi sebagai pembunuh kuman / bakteri. Namun tetap berhati – hati terhadap bedak mengandung menthol, karena ada jenis kulit yang alergi terhadap menthol, sehingga menimbulkan gatal dan iritasi,” ujar Dr. Tjut Nurul Alam Jacoeb, Sp.KK (K), dari Jakarta Skin Center.

2. Deodorant

Selain bedak dengan menggunkan deodorant juga dapat meminimalisir keringat atau penyebab – penyebab lain bau badan. Kini sudah banyak deodorant dengan berbagai merk dan jenis ada yang berupa spray ( semprot ) dan stick ” roll on “. Pilihlah deodorant dengan kadar alkohol rendah dan wewangian agar pH pada kulit ketiak khususnya menurun karena deodorant mempunyai kandungan yang berbeda. Deodoran antiperspiran mengandung senyawa aktif seperti alumunium chloride dan alumunium hydroxibromyde yang berfungsi mengurangi produksi kelenjar keringat dengan mempersempit pori-pori kulit dan membunuh bakteri penyebab bau badan.

3. Botox

Botox berfungsi melumpuhkan kelenjar keringat dengan suntikan. Botox sebaiknya digunakan jika seseorang sudah sangat terganggu oleh produksi keringat berlebih yang menyebabkan timbulnya bau badan tak sedap. Memang jarang sekali ada yang melakukan suntik botox. Biasanya, suntikan Botox dilakukan setahun sekali, karena efek suntikan bisa bertahan lama.

4. Obat Minum

Pemakaian obat penghilang bau badan dengan cara diminum memang jarang dianjurkan, karena memiliki banyak efek samping negatif, karena obat bau badan yang diminum banyak mengandung propantheline bromida yang dapat menyebabkan bibir menjadi kering. Biasanya, obat ini untuk mengurangi produksi keringat di seluruh tubuh khususnya pada ketiak, meski efektif, namun tidak dianjurkan.

5. Teknik operasi

Teknik operasi digunakan jika produksi keringat berlebih dan mengganggu penampilan. Operasi dilakukan dengan cara penipisan kelenjar keringatdan mempersempit pori – pori penghasil keringat. Banyaknya keringat bisa menimbulkan radang apocrine (hydra adentitis supurativa) dan peradangan polyculitis (radang kelenjar keringat). “Jika terus-terusan terinfeksi, kelenjar apocrine-nya harus dikerok atau dilakukan pengurangan atau penipisan kelnjar keringat tersebut. Teknik ini harus dilakukan hati-hati, karena jika kelenjar getah bening tersumbat, tangan bisa bengkak. Namun di Indonesia sendiri sangat jarang dilakukan teknik operasi seperti ini karena berbadmapak negatif pada kesehatan tubuh.


=====================================

>>> Obat Bau Badan, 100% Alami dan Efektif Menghilangkan Bau Badan, Bau Keringat, Bau Ketiak & Bau Kaki Pada Pria dan Wanita, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Obat Penghilang Bau Badan and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>